Bus Pariwisata Medan

Salah satu produk travel agent Medan adalah penyediaan transportasi untuk wisata sebagaimana juga yang ada di daerah tujuan wisata lain di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Dengan demikian, sebuah travel agent haruslah memiliki layanan penyewaan bus pariwisata.

Layanan transportasi wisata merupakan passion dari sebuah travel agent. Perjalanan pengalaman panjang mengelola layanan sewa bus pariwisata medan menjadi modal berharga untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan. Sebagai penyedia layanan transportasi angkutan wisata, kami senantiasa memberikan armada terbaik untuk setiap customer. Penyediaan unit bus sesuai dengan kebutuhan diiringi performa kendaraan prima senantiasa menjadi tujuan kami sekaligus upaya menjamin keamanan dan keselamatan setiap perjalanan.

Jenis Armada Bus Pariwisata

Tidak hanya menyediakan layanan sewa bus Medan untuk berbagai tujuan perjalanan, Aurora Travel Medan juga memberikan banyak fasilitas untuk mendukung kenyamanan perjalanan serta didukung oleh kru bus berpengalaman.

Harga sewa bus dari Aurora Travel pun cukup terjangkau. Bahkan, Anda dapat melakukan negosiasi harga saat akan memesan bus yang ingin disewa. Cara booking atau melakukan pemesanan bus juga cukup mudah.

1. Bis Bus

Bus besar (big bus) adalah tipe bus berbodi besar, mewah dengan kapasitas besar yang digunakan untuk mengangkut penumpang yang bepergian antar kota dengan jarak jauh. Bus besar (big bus) merupakan alat angkutan penumpang dengan kapasitas 40 sampai 45 penumpang atau lebih tergantung jenis dari big bus.

Ukuran bus di Medan tentu saja berbeda dengan ukuran armada bus di Jakarta atau daerah lain. Hal ini disebabkan medan yang ditempuh relatif lebih ekstrim di Sumatera Utara dibandingkan dengan Jawa dan Bali, sehingga ukuran bus yang terlalu panjang akan menjadi masalah di dalam perjalanan.

2. Medium Bus

Medium bus disebut juga sebagai bus ukuran 3/4. Medium bus di Kota memiliki kapasitas penumpang sebanyak 18 hingga 29 kursi. Adapun konfigurasi kursi terdiri dari dua di sebelah kanan dan dua di sebelah kiri. Layanan rental bus pariwisata medan untuk kamu mahasiswa yang suka organisasi dan berkelompok, bus pariwisata jenis ini dinilai sangat cocok.

Bus ini sangat lincah dan gesit. Kemampuannya menerobos medan dengan jalan yang relatif sempit lebih baik dibandingkan dengan Big Bus. Oleh karena itu, armada bus ini banyak diminati wisatawan karena ukurannya cocok untuk kelompok kecil yang ingin berwisata.

3. Micro Bus

Salah satu dari layanan sewa bus Medan adalah micro bus. Armada bus yang satu ini terdiri dari 14 kursi. Micro Bus memiliki model yang sedikit lebih kecil dan lebih pendek dari pada medium bus. Pengaturan kursi micro bus seperti Isuzu Elf, Kia Travelo maupun Toyota Hiace adalah 3 baris di belakang kursi driver.

Untuk penumpang tanpa bagasi, micro bus dapat menampung 14 penumpang, sedangkan dengan bagasi hanya mampu menampung 12 penumpang saja. Bagasi yang tersedia tidak begitu besar sehingga apabila penumpang banyak maka kursi bagian belakang dikosongkan untuk dijadikan tempat menaruh barang-barang.

4. Mobil Unser

Mobil unser adalah mobil pribadi yang disewakan untuk kebutuhan wisata. Armada yang paling umum digunakan adalah Toyota Avanza, Toyota Innova baik standar maupun reborn. Sesekali ada juga yang menggunakan Daihatsu Xenia.

Mobil keluarga seperti Calya, Sigra atau Terios sangat jarang disewakan. Alasannya karena desain mobil ini tidak begitu nyaman untuk dibawa dalam perjalan jauh apalaagi untukj kebutuhan wisata. Namun demikian dalam beberapa kasus, mobil-mobil ini tetap dipakai oleh travel agent dengan konsensus kedua belah pihak yakni penyewa dan pihak penyedia layanan.


Leave a comment